Jumat, 10 Mei 2013

DIVISI MUSIK TEATER JAB, PERDANA TAMPILKAN REGENERASI BARU

Divisi musik Teater JAB didaulat menjadi penampil pembuka dalam acara Forum Sastra Indonesia LSBO PP Muhammadiyah ke 22. Acara yang diselenggarakan oleh Lembaga Seni Budaya dan Olahraga PP Muhammadiyah yang bekerja sama dengan KKN Alternatif Periode XXXVII Universitas Ahmad Dahlan dilaksanakan pada Rabu (8/5/2013) di Hall Kampus II, Universitas Ahmad Dahlan. Selain menampilkan divisi musik Teater JAB yang menjadi pembuka, acara ini membahas tentang Sastra Anak dalam Cerita Anak Puteri Emas dan Burung Ajaib karya Rina Ratih yang dibahas oleh Wiyatmi yang merupakan dosen sastra FBS UNY dan dimoderatori oleh Latief S. Nugraha.

Kesempatan menjadi penampil pembuka ini, digunakan oleh Divisi musik Teater JAB untuk memperkenalkan generasi pemain musik puisi yang baru. Regenerasi pemain yang beranggotakan Via dan Dinar pada vokal, Kusty dan Vety pada Gitar, Ayub pada Bass, serta Totok dan Gyta pada jimbe menyanyikan 3 buah lagu dengan judul Matahari Membakar Wajahmu, Syair Leser, dan Gadis Berambut Panjang yang merupakan lagu dari gabungan album musikalisasi puisi Teater JAB dari album Pertama, kedua dan ketiga. “Senang dan rasanya puas sekali bisa melihat kawan-kawan musik baru tampil begitu total, bahkan rasa capek yang saya alami setelah mondar mandir seharian menjadi hilang setelah melihat semangat mereka tampil dengan bagus,” ungkap Anis Khairunisa yang merupakan manager dari Divisi musik Teater JAB. Sebelumnya, Ia sempat khawatir apabila kawan-kawan generasi baru tidak bisa menampilkan yang terbaik karena menghadapi banyak kendala dalam latihan sebelum penampilan perdana mereka. “Saya kira akan mengecewakan, karena banyak kendala sebelum tampil, tapi Alhamdulilah semua dapat berjalan dengan lancar dan memuaskan,” tambanhnya.

Penampilan perdana pada acara tersebut merupakan semangat awal untuk divisi musik Teater JAB agar dapat memacu semangat untuk penampilan-penampilan berikutnya, karena untuk agenda mendatang divisi musik Teater JAB akan tampil dalam acara Dies Natalies yang dilaksanakan di TulungAgung, Jawa Timur. Anis berharap Semoga penampilan perdana kemarin menjadi awal semangat baru untuk menumbuhkan semangat yang lebih semangat lagi agar penampilan selanjutnya menjadi lebih baik dan dapat membawa nama baik kampus pada umunya dan Teater JAB pada khusunya. (pu2d)

By Blog KRESKIT with No comments

0 komentar:

Posting Komentar