Senin, 29 April 2013

Romansa Chairil Anwar bersama Teater JAB



Divisi sastra teater Jaringan Anak Bahasa (JAB)  gelar peringatan wafatnya Chairil Anwar pada Minggu, 28 April 2013 di green hall kampus 2 Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Acara yang dimulai pukul 19.51 wib. ini disemarakan oleh berbagai penampilan mahasiswa  UAD yang  turut serta membacakan puisi karya-karya Chairil Anwar serta penampilan musikalisasi puisi dari divisi musik tetaer JAB. “Semoga  dengan diadakannya acara peringatan wafatnya Chairil Anwar dapat menumbuhkan semangat generasi muda  dalam  berkarya.” Ungkap Dyah Hidayani selaku ketua divisi sastra ketika ditemui usai acara. Tidak dapat dipungkiri bahwa  semangat generasi muda terutama Mahasiswa dalam bidang sastra sangat memprihatinkan. Maka dengan adanya kegiatan ini menjadi salah satu alternatif untuk mengenal karya sastra dan hal yang tak kalah penting adalah mengenang berbagai macam keunikan maupun ciri khas dari karya-karya penyair besar Indonesia salah satunya Chairil Anwar.
            Kegiatan memperingati wafatnya Chairil Anwar sudah dilaksakan sejak tiga tahun yang lalu oleh divisi sastra teater JAB.  “Acara kali ini sangat mendadak, sehingga persiapannya pun kurang maksimal seperti tidak adanya pembentukan kepanitiaan dan kurang lancarnya komunikasi antar anggota.” Ungkap perempuan yang sering disapa Dyah.  Walaupun demikian tidak mengurangi antusias dan semangat dari penonton yang hadir. Semuanya larut dalam romansa puisi  Chairil Anwar .
Karya sastra hadir dalam ruang tanpa batas dan selalu menempati ruang istimewa bagi penikmat dan penggiat sastra. Seperti Chairil Anwar walau ia sudah tutup usia, namun karya-karyanya tetap abadi dalam cerita. Itulah sastra manis dan bermanfaat. (Ias)

By Blog KRESKIT with No comments

0 komentar:

Posting Komentar