Rabu, 10 April 2013

Profil: Ada Niat, Ada Jalan


Danik Susiyati, begitulah namanya lengkapnya. Gadis berusia 23 tahun yang kerap disapa Danik TS ini berhasil lulus dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada 16 Maret 2013 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3, 58. Ia juga lulus dengan predikat cumluade.
Putri dari pasangan Sagimin Hadi dan Supiyanti ini mengaku tidak mudah mendapatkan IPK 3,58. “Perlu kerja keras untuk mendapatkan IPK tinggi sekaligus lulus dengan predikat cumluade. Apalagi dulu saya pernah ikut organisasi Teater Jaringan Anak Bahasa (JAB) dan Poros. Kita harus pintar dalam membagi waktu agar organisasi lancar dan pelajaran tidak berantakan” ujarnya saat diwawancarai reporter Kreskit.
Penulis skripsi yang berjudul Diskriminasi Puisi Atas Nama Cinta karya Denny J.A (Kajian Strukturalisme Genetik) ini termasuk dalam mahasiswi yang memiliki banyak prestasi. Berbagai prestasi pernah diraihnya diantaranya juara 1 lomba penulisan naskah Peksimida 2012 dan juara 2 lomba cerpen di Fakultas Sastra. Ia juga sering menjadi sutradara dalam berbagai pentas drama JAB, misalnya “Makam Tak Bertuan, Tuan Tak Bermakam”.
Alumni UAD yang (Mahasiswa PBSI) dari Gunungkidul ini berpesan “Boleh kita merasa santai tapi harus tetap bertanggung jawab pada kuliah, karena kita harus mempertanggungjawabkan amanah bapak-ibu kita” tambahnya sambil tersenyum bangga. Tidak hanya itu, tambahnya, saat dipanggil menjadi mahasiswa yang lulus dengn predikat cumluade, ada rasa bangga terhadap diri sendiri dan pastinya orangtua sangat bangga terhadap kita.
Pantas rasanya kita acungkan dua jempol, karena keberhasilannya dalam berorganisasi tidak membuat nilai-nilainya jeblok. Baginya, selama ada niat kuliah maka selesaikan apapun itu. Hasilnya itu adalah kewajiban. “Jangan karena ada masalah lalu berhenti. Disiplin waktu, disiplin kerja, disiplin belajar itu kunci utama menuju sukses. IPK itu pasti akan mengikuti jerih payah kita”. (Ilma dan Anggun)

By Blog KRESKIT with No comments

0 komentar:

Posting Komentar