Sabtu, 15 Juni 2013

Mencetak Guru yang Profesional



 
Menjadi guru merupakan tugas mulia. Menciptakan generasi yang baik, berilmu dengan karakter yang luhur juga merupakan tugas sorang guru. Guru yang baik mampu menyiapkan bahan belajar yang menyenangkan dan kreatif agar siswa mudah memahami materi. Sebagai upaya meningkatkan kualitas mahasiswa sebagai calon para guru, HMPS PBSI mengadakan pelatihan IT. 
Pelatihan yang bertemakan “Menciptakan Guru Profesional Melalui IT” ini diadakan pada Minggu (19/5) di Kampus II, Universitas Ahmad Dahalan. Pemateri pada kegiatan tersebut adalah Rachmat Resmiyato. Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama berlangsung pukul 08.00-12.00 WIB dan sesi kedua diadakan pada pukul 13.00-16.00 WIB. Tujuan dari pembagian tersebut adalah agar peserta dapat lebih kondusif dalam menjalani pelatihan. Pembagian 60 peserta menjadi dua bagian dilakukan oleh panitia secara acak agar dapat meningkatkan silaturahmi.
Meskipun pemateri terlambat namun pelatihan tersebut tetap belangsung secara kondusif. Para peserta pun tetap bersemangat dalam menjalani pelatihan. “Pelatihan tersebut menarik, dari tidak tahu menjadi tahu. Mampu menumbuhkan ide kreatif yang lebih menarik untuk berkarya, termotivasi dan menyadari bahwa IT sangat penting untuk menjadi guru yang professional” ungkap Murni Ananda mahasiswa PBSI semester IV. Pelatihan tersebut dirasanya terlalu cepat sehingga sedikit bingung dalam mengikuti, tambahnya. (Isna)

By Blog KRESKIT with No comments

0 komentar:

Poskan Komentar