Rabu, 16 Oktober 2013

Sekilas Info



 

JAB Meluncurkan karya Terbarunya

Teater Jaringan Anak Bahasa (JAB) kembali luncurkan buku antologi cerpen yang berjudul "Kata Yang Paling Sepi" pada Rabu, 12 Maret 2013 di Hall Kampus 2 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) . Antologi cerpen merupakan karya para anggota  Teater JAB. Acara yang diadakan oleh Lembaga Seni Budaya dan Olahraga Muhammadiyah tersebut menghadirkan Wachid Eko Purwanto sebagai pembedah buku.
Antologi cerpen ini merupakan program kerja tahunan divisi sastra teater JAB. Jika tahun-tahun sebelumnya JAB berkarya dengan dengan melahirkan puisi, tahun ini mereka mengasah kretivitasnya lewat penulisan cerpan. Acara ini dihadiri oleh 80 mahasiswa.
 
Penganugerahan Juara Lomba Puisi ”Manusia Cinta”
Kelompok Studi Sastra Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (KSS PBSI menyelenggarakan malam penganugerahan juara lomba penulisan puisi KSS PBSI UAD dan peluncuran dokumentasi puisi ”Manusia Cinta” pada Rabu, 3 April 2013 di Hall kampus 2 Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Juara pertama diraih oleh Aditya Dwi Yoga dengan judul puisi Suatu Malam di Pendopo Tua”, juara 2 diraih Arfiansyah Panji Punandaru  dengan judul puisi Rebah Senja”, dan juara 3 diraih oleh Ari Prasetyo Nugroho dengan judul puisi Insomnia”. Juara harapan 1 diraih oleh Niswatun Khasanah dengan judul puisi Narasi Merindu  dan juaran harapan 2 diraih Widya Prana Rini dengan judul puisi “Angin dan Hujan Riris Menyatu”.

Redaksi Online Adakan Pelatihan Blog
Minggu, 31 Maret 2013. Redaksi Online Kreativitas Kita (Kreskit) mengadakan pelatihan blog bagi seluruh anggota Kreskit. Acara tersebut dilaksanakan di kampus 2 Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Pelatihan blog ini diikuti oleh sekitar 30 peserta dan menghadirkan Kurniawan Restu Pambudi sebagai pembimbing. Pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan skill anggota Kreskit.

Makrab HMPS, Kreskit, dan JAB
Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HMPS PBSI) mengadakan Malam Keakraban (Makrab) pada Kamis, 28 Maret 2012 di Pondok Pemuda Ambarbinangun, Kasihan, Bantul. Acara yang bertemakan "Tiga Pilar Satu Hati Kuatkan Organisasi" itu dihadiri oleh 50 peserta yang terdiri dari anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), Teater Jaringan Anak Bahasa (JAB), dan Kreativitas Kita (Kreskit). Acara ini diselenggarakan untuk memperkuat tali silaturrahmi dan rasa kekeluargaan diantara ketiga organisasi tersebut. (ayy)

By Blog KRESKIT with No comments

0 komentar:

Posting Komentar