Rabu, 16 Oktober 2013

Mengambil Presensi dengan Jaminan


Mengambil Presensi dengan Jaminan
 
Dua buah jam tangan menjadi jaminan untuk pengambilan presensi di Sistem Informasi Manajemen Ruang (Simeru) pada Kamis, 28 Maret 2013. Tidak cukup dengan dua buah jam tangan, pihak Simeru bahkan sempat meminta cincin yang dikenakan mahasiswa sebagai tambahan jaminan. Dua buah jam tangan itu menjadi jaminan karena mereka hanya membawa Kartu Mahasiswa (KTM) saat diminta dosen mengambil presensi di Simeru.
Jika dulu cukup hanya dengan KTM, jaminan untuk pengambilan absensi di Simeru saat ini harus menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP), STNK atau SIM. Saat ditanya mengenai hal ini, pihak Simeru pernah memberikan pernyataan bahwa KTM akan mudah untuk dibuat penggantinya, sedangkan KTP tidak. Tidak adanya sosialisasi mengenai hal ini membuat mahasiswa mengeluhkan sikap Simeru yang dianggap seenaknya. Seharusnya pihak Simeru memberikan sosialisasi mengenai hal tersebut supaya tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan mahasiswa.
Sikap Simeru tersebut menunjukkan bahwa mereka mulai kehilangan rasa saling percaya. Entahlah mahasiswa yang nakal atau para punggawa Simeru yang kurang selektif memilih karyawannya, yang jelas jika barang itu hilang tentu akan menjadi masalah yang berbeda.  (Lov)


By Blog KRESKIT with No comments

0 komentar:

Posting Komentar