Kamis, 13 Januari 2011

BRITAMA mading edisi Desember 2010

BRITAMA

Makrab PBSI sebagai Langkah Awal Pengembangan Mahasiswa

Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia merupakan salah satu prodi yang ada di kampus II Universitas Ahmad Dahlan. Di dalam setiap prodi terdapat organisasi mahasiswa program studi atau disebut juga Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), di PBSI, organisasi mahasiswa disebut HMPS PBSI (Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia). Selain kegiatan perkuliahan, mahasiswa dituntut untuk mengadakan kegiatan yang bersifat membangun dirinya sendiri. Pembangunan itu dapat berupa upaya untuk menggali kemampuan mahasiswa, menggali potensi yang ada pada diri mahasiswa, sebagai bekal untuk mencapai kesuksesan. Salah satu kegiatan HMPS PBSI sebagai cara untuk mengembangkan hal tersebut adalah dengan jalan mengadakan Pelatihan Penulisan Karya Sastra dan Bahasa (PPKSB). Kegiatan ini juga telah menjadi agenda rutin yang setiap tahun selalu diadakan oleh HMPS PBSI.
Kegiatan ini sangat baik mengingat semua kegiatan berhubungan dengan jurusan dari mahasiswa itu sendiri, yaitu Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan ini. Kegiatan ini juga bermanfaat untuk mencetak mahasiswa berprestasi dalam bidang sastra dan bahasa Indonesia. Kegiatan ini banyak mendapatkan dukungan untuk terus melaksanakan PPKSB, baik dari kalangan mahasiswa PBSI maupun dosen yang mengajar di PBSI.
Untuk itulah Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HMPS PBSI) mengadakan kegiatan tersebut pada tanggal 18-19 Desember 2010 di Wanagama sebagai langkah awal pengembangan mahasiswa dalam bidang bahasa dan sastra indonesia serta mengembangkan seni dan budaya bangsa.

Kegiatan ini ditujukan untuk mahasiswa baru karena dalam kegiatan ini diperkenalkan organisasi-organisasi yang ada di dalam HMPS PBSI yaitu Teater JAB (Jaringan Anak Bahasa) dan KRESKIT (Kreativitas Kita)-Jurnalistik. Diharapkan dengan diadakan kegiatan ini mahasiswa baru dapat berinteraksi dengan lingkungan baru dan dapat memanfaatkan waktu dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat.
 

By Blog KRESKIT with No comments

0 komentar:

Posting Komentar